Penglihatan Kabur Tiba-tiba


Green World Indonesia - Kondisi penglihatan kabur mendadak tidak boleh di abaikan karena bisa menjadi infeksi gangguan penglihatan atau terkait masalah mata. Penglihatan kabur dapat di gambarkan sebagai perubahaan dalam visi , dimana ketajaman mata penglihatan menghilang. Akibatnya, seseorangtidak mampu untuk melihat secara rinci terhadap objek disekitarnya. Pada dasar nya, kondisi ini terdiri atas dua bentuk yang berbeda. Salah satunya adalah mengalami penglihatan kabur dengan tiba-tiba, dan yang satunya lagi adalah penglihatan kabur yang bertahap selama beberapa waktu.
Penglihatan yang kabur dengan tiba-tiba pada mata dapat menjadi pengalaman yang menakutkan dan membuat kaget bagi siapapun. Hal ini di picu oleh berbagai faktor yang meliputi efek epenuaan, cedera pada mata, infeksi mata, dan sebagainya. Kemungkianan penyebab utama penglihatan kabur adalah sebagai berikut.

  • Infeksi Pada Mata


Penglihatan kabur bisa menjadi gejala adanya infeksi kecil pada mata kecil seperti mata merah, lendir yang bertentuk di dalam mata akibat infeksi akan menghilang sewaktu mengedipkan mata. penglihatan menjadi jelas dalam beberapa detik setelahnya, ketika kedipan mata berikutnya menyeka lendir. Setiap infeksi kornea seperti herpes juga dapat menyebabkan masalah yang serupa. Infeksi ini dapat di obati dengan bantuan Blueberry Eye Care Softgel Produk Mata Green World Indonesia.

  • Ablasi pada Retina


Ini adalah masalah serius dimana retina mata akan terlepas. pada mulanya seseorang akan mengeluh tentang adanya bayangan gelap dibagian pinggir mata yang secara bertahapa menutupi sampai bagian tengah. Pengobatan kondisi ini melibatkan operasi sehingga dapat mencegah kebutaan.

  • Glaukoma


Glaukoma adalah gangguan mata yang menyebabkan kerusakan parah pada saraf optik dan menyebabkan kebutaan tanpa disadari oleh orang itu sendiri. Hal ini terjadi tekenan cairan di mata meningkat. Penglihatan yang mendadak menjadi kabur adalah tanda dari glaukoma akut. Hal ini disertai dengan sakit mata secara terus menerus, kemerahan pada mata, rabun senja, kehilangan penglihatan di kedua sisi dari mata, dan lain sebagainya. beberapa orang dapat melihatan lingkaran cahaya ketika mereka melihat cahaya. Penderita Glaukoma dengan pandangan kabur harus mendapatkan perhatian medis secepatnya untuk mengurangi tekanan pada mata.

  • Penyebab Lain


Mengalami penglihatan kabur secara tiba tiba pada satu mata dapat merupakan gejala dari stroke. Selain itu juga ditambah dengan sakit kepala yang parah, pusing, mati rasa pada salah satu sisi tubuh. Penglihatan buram saat membaca dapat terkait dengan degenerasi makula yang disebabkan oleh penuaan. Beberapa bentuk luka pada mata, migrain dan hipertensi dapat menyebabkan mata kabur tiba-tiba.
Setiap jenis masalah pada penglihatan dapat menjadi buruk dalam waktu singkat dan memiliki dampak serius dalam setiap aktifitas harinya. Oleh karena itu, jika anda mengalaminya, maka harus berkonsultasi dengan dokter spesialis mata tanpa harus menunda. dokter akan mencari tahu penyebab pasti penglihatan kabur dan memulai pengobatan yang sesuai. Setidaknya kerusakan lebih lanjur pada penglihatan dapat di hentikan

SHARE

Green World Jakarta Timur

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image