Penyakit Saraf Mata


Green World - Penyakit saraf mata adalah salah satu type penyakit yang bisa di bilang cukup berbahaya dan harus segera anda obati, jangan dibiarkan. Penyakit ini mempunyai sifat tenang atau gejalanya sama sekali tidak bisa dilihat secara langsung. Tetapi seiring waktu, penderita sakit saraf mata akan mendapatkan kemampan penglihatan yang semakin memburuk, dan ujung-ujungnya mata akan menjadi buta. Jangan sampai ini terjadi. Sebenarnya penyakit saraf mata bisa disembuhkan, namun itu jika paseinnya dengan cepat memberikan pengobatan dari awal terjadinya infeksi penyakit. Mari baca selengkapnya.

Apa itu Penyakit Saraf Mata ?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah gerangan penyakit saraf mata itu, mengapa dapat dikatakan sebagai penyakit yang berbahaya. Penyakit saraf mata seperti namanya merupakan penyakit yang menyerang bagian mata Anda. Penyakit ini pun bisa di tandai dari perubahan yang terjadinya bertahap, tak langsung. Jika sudah menginfeksi dalam jangka panjang. Seseorang dengan penyakit saraf mata akan mengalami pengurangan atau penurunan kemampuan penglihatan mereka, dan akhirnya akan menjadi rabun. jika dibiarkan lebih lama, dapat menyebabkan kebutaan. Penyakit saraf mata biasa diakibatkan karena cairan mengalir menuju bola mata itu mengalami gangguan atau hambatan, jadi bola mata pun akan membesar, dan ujung-ujungnya bola mata menekan saraf mata. Jika ini terjadi maka saraf mata tak memperoleh aliran darah, dan menjadi mati. Aliran darah sangat penting karena menghantarkan oksigen.

Sumber Penyakit Saraf Mata

Pertanyaan berikutnya yang mungkin juga ada di benak Anda adalah apakah sumber atau yang menyebabkan terjadinya penyakit saraf mata ini. Penyakit saraf mata dapat di akibatkan karena beberapa pemicu, adapun pemicu tersebut antara lain:

Saraf Mata Lemah

Tanda-tanda

Jika Anda mengalami penyakit saraf mata ini, maka Anda akan merasakan beberapa tanda-tanda. yang pertama saat Anda melihat lampu neon ataupun sumber cahaya lainnya, akan terlihat warna pelangi disekitar lampu tersebut. Yang kedua adalah mata terasa sakit ketika posisi mata keadaannya membengkak. Berikutnya penglihatan yang sebelumnya kabur seiring waktu menjadi kembali normal. Dan yang terakhir adalah rasa ingin mengedipkan mata secara terus menerus, bahkan tekanan pada kedipkan biasanya menjadi berlebihan. Semua ini merupakan tanda-tanda Anda terkena penyakit saraf mata.

Saraf Mata Lemah

Ada pula yang disebut saraf mata lemah. Biasanya saraf mata lemah pada seseorang ditandai dengan mata minus, rabun, dan berbagai gangguan lainnya. Kesemua itu merupakan tanda sel saraf yang rusak ataupun lemah. Manusia mempunyai 6 otot yang berguna dalam menggerakkan bola mata ke berbagai arah. Apabila otot saraf Anda lemah, penglihatan bisa menjadi terganggu, di lain kasus Anda mungkin juga mengalami penglihatan Ganda.
SHARE

Green World Jakarta Timur

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image