Manfaat Blueberry Dalam Penyembuhan Mata Katarak

Manfaat Blueberry Dalam Penyembuhan Mata Katarak

Katarak adalah bagian keruh pada lenza mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan. Katarak tidak menyebabkan rasa sakit dan termasuk penyakit yang sangat umum terjadi.

Lensa mata adalah bagian transparan dibelakang pupil (titik hitam ditengah bagian mata yang gelap) yang berfungsi untuk memfokuskan cahaya pada lapisan retina. Dengan adanya katarak, kejernihan lenza mata berkurang dan cahaya yang masuk ke mata menjadi terhalang. Seiring bertambahnya usia, umumnya lenza mata perlahan-lahan akan keruh dan berkabut.
Jadi katarak adalah penyakit yang biasa terjadi seraya kita bertambah tua. Banyak pengidap yang pada akhirnya membutuhkan operasi untuk mengganti lenza yang rusak ini dengan lenza buatan.

Di dalam Buah Blueberry terdapat sekali kandungan untuk kesehatan tubuh kita, termasuk untuk kesehatan mata, karena dalam buah blueberry mengadung Vitamin (C, E, A), flavonoid, dan karotenoid yang berfungsi memelihara kesehatan mata.
Selain untuk mencegah mata katarak, dapat juga menghindari dari masalah mata seperti Degenerasi Makula, Hypermetropia, dan Miopa.
SHARE

Green World Jakarta Timur

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image