Tips Mengobati Mata Kering


Blueberry Eye Care - Mata Kering memberikan dampak yang dapat menggangu produktivitas kerja karena menyebabkan iritasi, pandangan kabur dan rasa gatal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari atau mengobati mata kering:

Gunakan Pelembab Ruangan

Pelembab ruang berguna untuk melembabkan ruangan agar seimbang. Kekurangan pelembab dapat mempercepat evaporasi pada air mata yang berujung pada kekeringan. Lebih banyak pelembab di udara akan membuat mata menjadi semakin nyaman dan mencegah kekeringan.

Berkedip

Jarang berkedeip dan terlalu lama menatap layar komputer adalah beberapa penyebab mata kering. Anda perlu berkedip dan mengistirahatkan mata untuk beberapa saat agar mata menjadi lembab kembali.
Baca Juga: Cara Mengobati Mata Katarak dan Gatal

Hindari pergerakan udara

Jangan biarkan udara bergerak, seperti terkena kipas angin, terlalu sering mengenai mata. Hindari hal tersebut dengan menggunakan kacamata

Cuci Bulu Mata

Banyak dokter merekomendasikan orang untuk mencuci bula mata secara rutin untuk menghindari mata kering. Bersihkan bula mata dengan air sejuk agar menfaatnya semakin efektif.

Pakat Kacamata Hitam

Tak hanya untuk bergaya, penggunaan kacamata hitam juga berfungsi untuk melindungi mata dari paparan berbahaya sinar matahari dan angin kencang.
Green World Cilangkap / gw2016
SHARE

Green World Jakarta Timur

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image