Manfaat Blueberry Bagi Mata

Bluberry, buah untuk kesehatan mata

Green World - Manfaat blueberry sangatlah banyak namun fungsi utama blueberry yang belum banyak diketahui orang adalah blueberry dapat memperbaiki daya lihat, melindungi mata, dan bahkan mengembalikan daya lihat yang hilang.Penggunaan buah blueberry bagi kesehatan mata di mulai pada waktu perang dunia kedua ketika para pilot angkatan udara inggris (British Royal Air Force) secara rutin mengkonsumsi buah blueberry guna meningkatkan daya penglihatan mereka diwaktu malam dalam melaksanakan misi penyerangan.

Menurun cerita ini para pilot yang mengkonsumsi secara rutin buah blueberry dapat meningkatkan daya lihat mereka diwaktu malam sehingga mereka dapat menyelesaikan misi mereka secara signifikan dengan tingkat serangan akurasi yang tinggi.

Berika tentang konsumsi buah blueberry oleh para pilot angkatan udara inggris ini menyebar seantereo eropa sehingga membuat para riet disana untuk melakukan studi atas manfaat blueberry bagi mata. Hasilnya menunjukkan bahwa blueberry mempunyai efek yang subtansif terhadap mata dengan cara:
  1. Memperbaiki Visual mata di waktu malam.
  2. Mata lebih cepat bereaksi di kegelapan
  3. Lebih Cepat adjustment following exposure to glare

Age related macular degeneration (ARMD)

Age-realted macular degenration (ARMD) atau penurunan fungsi mokula mata yang disebabkan oleh proses penuaan merupakan penyebab utama kebutaan dan kehilangan pandangan untuk orang-orang yang berusia diatas 65 tahun. Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan menemukan bahwa faktor utama yang menyebabkan penurunan fungsi mokula tersebut adalah Radikal Bebas


Radikal bebas dapat dikaitkan dengan hampir semua penurunan fungsi penuaan mocula, Riset tentang antioksidan dan kemampuannya untuk melawan radikal bebas merupakan riset penting untuk mendapatkan suatu cara mencegah penurunan fungs mokula pada mata.


Manfaat buah blueberry yang memiliki nutrisi yang menakjubkan sudah banyak diketahui namun manfaat utama dari buah blueberry adalah tingkat antioksidan nya yang tinggi dibandingkan dengan buah lain yang juga mengandung antioksidan.

The ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity)

The ORAC test merupakan salah satu alat untuk mengukur akurasi kandungan antiksidan yang terdapat dalam buah atau pun sayuran segar. Data dari USDA Human Nutrition Research Center on Aging in Bostin, MA, menempatakan blueberry pada tingkatan tertinggi dari daftar buah-buahan yang mengandung antioksidan.
Studi oleh scientis USDA Dr. Ronald Prior dan Dr. Gouhua Cao menunjukan bahwa blueberry memiliki antioksidan paling tinggi dibandingkan dengan 40 buah dan sayuran yang berbeda.

Buah Untuk Mata "The Vision Fruit"

Buah untuk kesehatan mata, blueberry

Antioxidants sangatlah penting bagi tuuh untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan oksidasi paditubuh.

Oksidasi mengakibatkan sel-sel tubuh menjadi tua sehingga mengakibatkan bukan hanya sel-sel kulit yang menjadi keriput tapi juga menyebabkan penuaan sel-sel lain di dalam jaringan tubuh diantaranya penuaan sel mokula pada mata.

Antioksidan membantu mencegah penuaan mokula pada mata dengan cara mensupply radical bebas dengan cara menyediakan electron - electron yang di perlukan agar sel-sel mokula tetap seimbang akibat oksidasi sel mokula, "This neutralizes them and renders tehm unable to damage to collagen matric of healthy cells and tissues, such as the macula and macula pigment in your eye"

Antioksidan yang ada di blueberry tidak hanya melindungi penuaan mokula tapi juga melindungi mata dari penyebab-penyebab umum penyakit mata seperti katarak dan glaukoma.

Konsentrasi zat anthocyanin di dalam blueberry begitu kuat sehingga bisa memperbaiki fungsi penglihatan yang sudah mulai memudar, tak heran orang jepang begitu tertarik dengan kehebatan buah blueberry bagi kesehatan sehingga mereka menamainya sebagai Buah Mata "The Vision Fruit"
SHARE

Green World Jakarta Timur

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image